Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukiran Kaligrafi Yasin Terpajang di Ruang Tamu yang Menawan

Dinding adalah area bagian dari rumah yang berdiri dan paling luas. Karena itulah, dinding menjadi hot spot dan yang paling sering dipandang serta digunakan pemilik rumah sebagai media mempercantik hunian. Jadi hiasan dindinglah yang paling pas untuk dinding. Hiasan dinding tersebut, sebaiknya mempunyai arti tidak sekedar pajangan atau hiasan, hiasan dinding tersebut haru bisa memberi arti rumah yang penuh arti yang tidak hanya lebih cantik. Sehingga kaligrafi islam lah jawabannya. Kaligrafi islam pun punya banyak model dan bahan. Butuh seni yang bernilai artistik tingga agar rumah menjadi lebih disegani. Ya, kaligrafi ukiran adalah jawabannya.

Anda bisa menggunakan hiasan dinding dari kayu sebagai hiasan dinding dengan gaya minimalis. akan tetapi dengan ukiran kayu kaligrafi akan jauh lebih tinggi makna dan arti sebuah rumah dan tidak hanya tempat tinggal semata. Kaligrafi Ukiran mampu memberikan nilai religius di dalam dan di luar rumah.

Dari sekian hiasan dinding yang ada, hanya kaligrafi ukiran lah yang tidak bisa tertandingi nilai art dan maknanya. Nilai yang terkandung di dalam hiasan dinding dan juga nilai yang dibawa dari hiasan dinding sendiri. 

Kaligrafi yasin ukuran 180 x 100 cm

Hal ini dikarenakan kaligrafi ukiran adalah hiasan dinding dengan ukiran alqur'an atau ayat ayat al quran atau surat al quran. seperti contoh gambar diatas adalah hiasan dinding kaligrafi berupa surat yasin yang menghiasi seisi ruang tamu, namun sejatinya dengan hiasan kaligrafi surat yasin tersebut, seisi rumah ikut menjadi religius secara tidak disadari oleh penghuninya. Inilah kelebihan hiasan kaligrafi ukiran yang tidak bisa dikalahkan dengan hiasan dinding lainnya. 

Selain hiasan dinding kaligrafi ukiran, hiasan tersebut akan membuat jenuh dan bosa bagi si pemilik rumah ataupun tamu rumah tersebut. Namun dengan kaligrafi ukiran arab ini, rasa jenuh dan bosa tidak akan hinggap di dada penghuni, justru sebaliknya, akan menjadikan ingatan kepada sang Pencipta lebih kuat dan memberikan suasana sejuk untuk memperbanyak amalan ibadah di dalam rumah tersebut. 

Posting Komentar untuk "Ukiran Kaligrafi Yasin Terpajang di Ruang Tamu yang Menawan"